srbnews.id
Kritis dan Membangun

Residivis Pengedar Sabu-sabu Diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon

CILEGON (srbnews.id)-Senin 10 Januari 2022 sekira jam 07.00 Wib, satuan reserse narkoba Polres Cilegon Polda Banten mengamankan residivis dan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di sebuah rumah kontrakan di Perumahan Griya Praja Mandiri Blok C 8 No.03 RT.002/012 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk,S.H yang diwakilkan oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Shilton, S.IK M.H membenarkan telah mengamankan seorang laki laki AF (37), warga yang mengontrak rumah di perumahan Griya Praja Mandiri Blok C 8 No 03 RT 002/012 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Kemudian dilakukan penggeledahan dan didapati 2 (dua) buah lakban cokelat yang di dalamnya berisikan kristal putih, diduga narkotika jenis sabu-sabu di dalam sebuah tas selempang cream.

Ditemukan juga 1 (satu) buah lakban cokelat yang di dalamnya berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu serta 1 (satu) bungkus plastik klip berisikan narkotika jenis sabu-sabu di dalam ransel cream yang berada di dapur kontrakan rumah tersebut.

Setelah diinterogasi, AF (37) menjelaskan bahwa barang jenis sabu sabu tersebut diantarkan oleh AR (tersangka dalam berkas lain) atas suruhan seseorang bernama AS (DPO) sebanyak 3 (tiga) paket di dalam bekas bungkus rokok. Kemudian oleh tersangka dipecah/dibagi 66 (enam puluh enam) paket kecil dengan dibungkus lakban warna cokelat, setelah itu tersangka menyerahkan kepada AR sebanyak 7 (tujuh) paket, 53 (lima puluh tiga) paket disebar/disimpan di titik lokasi pengambilan di wilayah Cilegon dan 6 (enam) paket disimpan oleh tersangka sebagai upah dan tersisa 4 (empat) paket yang didapati pada saat penangkapan.

Kemudian dilakukan pengembangan dan di lokasi-lokasi tersangka menyimpan narkotika pengambilan di wilayah Cilegon tersebut didapati 3 (tiga) paket narkotika jenis sabu-sabu yang belum diambil oleh pembeli dan total barang bukti AF (37) menjadi 7 (paket) narkotika jenis sabu-sabu.

“Tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Cilegon untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Barang bukti yang diamankan dari AF adalah 7 (tujuh) bungkus plastic bening berisikan kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu-sabu brutto 2,27 Gram, 6 (enam) buah lakban warna cokelat,6 (enam) buah plastik klip kecil,1 (satu) buah tas selempang warna cream,1 (satu) buah tas ransel warna cream
1 (satu) Unit handphone Samsung warna pink, dan 1 (satu) Unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam tanpa Nomor Polisi.

“Pelaku dipersangkakan sesuai dengan Pasal 114 (1) dan atau Pasal 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009, Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan seumur hidup,” tutupnya. (Wie)