srbnews.id
Kritis dan Membangun

Ketua PBNU KH Said dan Wagub DKI Riza Patria Positif Covid-19

JAKARTA (SRBNEWS.ID) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Agil Siradj dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya saat ini menjalani perawatan dan melakukan isolasi.

Ketua PBNU SKH Said terkonfirmasi positif Covid-19 usai diperiksa swab test. Said Aqil menyebut Covid-19 bukanlah aib yang harus ditutupi.

“Alhamdulilah pada saat ini beliau dalam kondisi yang baik, sedang dirawat di sebuah RS di Jakarta, dengan perawatan yang intensif,” kata Sekertaris Pribadi Said Aqil, Sofwan Erce dalam keterangannya yang ditayangkan dalam video di YouTube, Minggu (29/11/2020).

Sofwan mengatakan Said Aqil terkonfirmasi Corona pada Sabtu (28/11) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB. Said Aqil terkonfirimasi positif setelah menjalani pemeriksaan PCR swab test.

“Hasil PCR Swab dari almukarom Prof Dr K.H Said Aqil Siradj menunjukan hasil positif, atas arahan beliau kami diminta unutk menyampaikan kabar ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19, tertular dari staf pribadinya.

“Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” ujar Wagub Ahmad Riza Patria dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Wagub DKI positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut. Ini berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Riza sebelumnya melakukan dua kali tes usap, yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif. (red)