srbnews.id
Kritis dan Membangun

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di UPTD Samsat Pandeglang, Kasi Humas Polres Pandeglang Sampaikan ini

Pandeglang (srbnews id)-Kasi Humas Polres Pandeglang AKP Humaedi, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD PPD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) provinsi Banten Cabang Pandeglang.

Pada acara itu juga  dilakukan santunan 110 anak yatim piatu, di aula kantor UPTD PPD Cabang Pandeglang, Jumat (22/10/2021) .

Kepala UPT PPDB Bapenda Provinsi Banten cabang Pandeglang Epi Safiullah dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema “menauladani Rasulullah Muhammad SAW sebagai cerminan pegawai dalam bekerja”.

“Tema ini diangkat agar kita bekerja selalu dalam
kejujuran. Sebab, pegawai Bapenda ujung tombak pendapatan daerah untuk pembangunan daerah. Pajak yang dibayarkan untuk pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya,” jelas Epi.

Sementara itu Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pendapatan Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Dr Tb Regiasa Fajar mengingatkan, agar anak yatim piatu terus belajar untuk meraih suatu cita cita.

“Saya harapkan anak anak yatim piatu terus giat belajar, karena belajar juga salah satu ibadah. Sebab, berdoa saja tidak cukup dalam meraih suatu cita cita, tetapi juga harus belajar dengan baik, “jelasnya.

AKP Humaedi menambahkan, bahwa peringatan Maulid Nabi adalah momen yang spesial. Banyak makna yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Sosok yang patut diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa mencontoh Nabi Besar Muhammad SAW dan dengan Maulid Nabi ini Kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” kata Humaedi.(Wie)