srbnews.id
Kritis dan Membangun

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Kramatwatu Sambangi SMP PGRI

Serang Kota (srbnews.id)- Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa di SMP 1 PGRI Kramatwatu. Binluh disampaikan oleh BRIGPOL Agung Kuncoro Aji dan BRIGPOL Eki Setyawan. Kamis (14/10/2021)

Dalam kesempatan itu, BRIGPOL Agung Kunciro Aji menyampaikan materi tentang Tawuran Antar Pelajar dan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19. Disampaikan juga tentang sejumlah perilaku yang tergolong dalam kenakalan remaja maupun konsekuensi hukumannya. Dijelaskan juga tentang bijak bermedia sosial.

Sementara itu, BRIGPOL Eki Setyawan menyampaikan materi tentang tertib lalu lintas. Dijelaskan tentang aturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia, pelanggaran lalu lintas yang sering dilakukan dan sanksi bagi pelanggar lalu lintas. Selain itu, disampaikan larangan siswa di bawah umur mengendarai kendaraan sendiri.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Kramatwatu KOMPOL DP. Ambarita, S.I.P., M.M. mengatakan, bahwa pembinaan dan penyuluhan kita berikan dalam rangka mengisi kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Sejumlah materi disampaikan kepada siswa di SMP 1 PGRI Kramatwatu.

“Materi yang disampaikan dalam rangka mencegah kenakalan remaja diantaranya tentang tawuran antar sekolah, bijak bermedia sosial, tertib lalu lintas dan protokol kesehatan di masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dengan sejumlah materi yang disampaikan diharapkan para siswa mampu mencegah perilaku negatif maupun kegiatan yang masuk dalam kategori kenakalan remaja. Dengan demikian siswa mampu berprestasi dalam hal pendidikan di sekolah dan taat aturan di berbagai tempat.

Kepala SMP 1 PGRI Kramatwatu Hj. Situ Fatum, S.Pd., M.Pd. menyampaikan pihaknya mengapresiasi kerja sama antara pihak sekolah dengan kepolisian untuk memberikan materi pembinaan kepada siswa. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa di sekolah yang dipimpinnya

“Kita sepakat terkait pencegahan kenakalan remaja yang dilakukan siswa. Oleh sebab itu, bukan hanya pembinaan di sekolah saja terhadap siswa, di luar jam sekolah apabila melihat anak didik kami yang nakal agar tidak segan menasehatinya,” ucapnya. (Wie)