srbnews.id
Kritis dan Membangun

Awal Agustus PDAM Pasang Jaringan Baru di Perumahan GBL-Muba

Muba (SRBNEWS.ID) -Demi merealisasikan air bersih di Musi Banyuasin khususnya di Kecamatan Sekayu tepatnya di Perumahan Griya Bumi Lestari (GBL) Kelurahan Balai Agung, PDAM Tirta Randik memasang jaringan pipa.

Direktur PDAM Tirta Randik Kabupaten Muba Firdaus L Dine melalui Kasubag Umum Makmur Rabu (22/7) untuk PDAM warga GBL sebentar lagi akan menikmati air bersih, untuk proses connect hampir selesai dan awal Agustus dipastikan Rampung.

“Untuk pendaftaran sesuai hasil rapat akan dibuka 3 Agustus 2020. Pendaftaran bisa langsung ke kantor pusat Sekayu, atau ke PDAM Lumpatan. Untuk biaya sesuai hasil rapat Rp1.400.000,- Subsidi Rp400.000, dari harga, dan itu kesepakatan untuk harga Perumahan,” katanya.

Menurut Firdaus, untuk pemasangan dimulai 10 Agustus 2020, sistem dan petugas baru bisa melakukan pemasangan setelah konsumen baru menyelesaikan administrasi. Karena sistem sekarang sudah online, jadi konsumen harus melakukan pembayaran.

“Satu lagi silakan mendaftarkan diri ke PDAM dengan membawa KTP, walaupun alamat KTP belum di perumahan, mengingat pendataan dilakukan online,” imbuhnya.

Firdaus mengimbau warga GBL, untuk lakukan pemasangan kekantor dan tidak usah memakai perantara. “Semoga upaya kami mengoperasikan PDAM di Tirta Randik dapat membantu keluhan warga dengan air sudah ketika kemarau,” ucapnya.

Di tempat terpisah, salah satu warga perumahan Indra didampingi bendahara PWI untuk menanyakan kelanjutan pemasangan pipa PDAM.

“Alhamdulilah sebentar lagi mulai pendaftaran dan pemasangan. Kami berharap untuk pembayaran tidak langsung full, biaya pemasangan bisa 2 atau 3 kali bayar sehingga semua bisa pasang,” terangnya.

Sementara Ketua RT 43 Hadi mengucapkan terima kasih kepada PDAM yang telah bekerja dan berupaya untuk merealisasikan air bersih di perumahan GBL.

“Kami berharap ini langkah baik dan ke depan kami tidak susah lagi ketika musim kemarau, untuk pemaaangan kami berharap edaran sehingga tahu apa yang harus disiapkan,” pungkasnya. (sudir nk)