srbnews.id
Kritis dan Membangun

Afikah Dikeluarkan Dari JKT48

SRBNEWS.ID-Pada tanggal 11 januari 2021 pihak official JKT48 mengumumkan restrukturisasi demi kelancaran JKT48, pandemi memang menghalangi sebagian aktivitas. Bukan hanya di kalangan orang biasa, tapi di kalangan orang besar juga ikut terganggu. Seperti halnya pihak management JKT48 sendiri.

Restrukturisasi ini dikarnakan JKT48 sudah mulai sulit dijalankan dari pertengahan tahun lalu.
Pihak management pun melakukan restrukturisasi demi kelancaran JKT48 agar tidak bubar, JKT48 sudah lama menghiasi panggung music Indonesia.

Tentunya akan lebih banyak kekecewaan jika JKT48 di bubarkan. Dari beberapa anggota yang kena restrukturisasi salah satunya ada Amanina Afikah.
Amanina Afikah atau yang akrab di panggil Afikah ini adalah bintang iklan salah satu brand makanan di Indonesia,

Afikah terkenal sejak masih kecil. Walaupun namanya sempat redup namun banyak orang yang masih mengingat Afikah, apa lagi setelah Afikah dikabarkan akan menjadi next generation di JKT48 banyak fans yang menanti Afikah.

Namun setelah berjalan beberapa waktu dan pihak JKT48 merasa kesulitan akhirnya Afikah masuk daftar orang orang yang terkena restrukturasi, para fans fikahpun merasa kecewa dan menjadikan nama afikah tranding di twitter.

Berikut beberapa tweet fans:
@WahyuP487: Padahal udah seneng banget kamu dipromosikan ke timJ… Kenapa harus sekarang sih… Tapi dari awal berita pengurangan member dan staf aku fokus nya ke kamu.. eh malah kena juga…. *Kata” gw berantakan.. au ah ga ngerti lagi sama keadaan sekarang
@Nitsuga_noru : 🙁 no word i can say anymore except, love you so much baby

padahal kemarin udah berharap pas feni bacain surat semoga kamu yang bertahan Ternyata . . . ahh sudah lah Yg penting saat ini royalitas aku sepenuhnya ke kamu dek my queen
Semangat !!!
@fiqcurious: Adek afiqah yang sudah besar, aku yang makasih kamu sudah bergabung ke grup sebesar JKT48.

Semangat juang kamu tinggi. Meski kamu sudah punya pamor duluan, tapi kamu gak seenaknya. Kamu beneran berjuang. Afiqah anak baik, tetap tumbuh dengan baik ya!

Bahkan bukan hanya fans yang sangat sedih, beberapa teman JKT48 pin merasa sedih beeberapa cuitan member JKT48 yang masih bertahan:

@gabyJKT48: Berat rasanya kehilangan satu teman. Apalagi kehilangan banyak teman di waktu yang bersamaan

@frieskaJKT48: Sedih bgt gabisa bantu apa2 cuma bisa menerima keputusan yang udah dibuat

Kesedihan para member tentu lebih besar di bandingkan kesedihan para fans, karna mereka kehilang teman yang selama ini menemani mereka dari awal. Apa lagi bukan hanya satu dua orang. Agar para fans dan member tidak berlarut larut dalam kesedihan afikahpin membuat surat untuk para fans

(gambar)

Semoga afikah dan kawan kawan yang dikeluarkan bisa terus sukses walau bukan di JKT48 yaa!!! (Zahra)